Tanda-Tanda Bahwa Anda Terlalu Banyak Minum Kopi

secangkir kopi hitam lezat
Hindari konsumsi kopi lebih dari tiga cangkir dalam sehari karena itu dapat menyebabkan gangg.uan syaraf yang dapat memicu Anda cepat marah dan kelelahan serta masalah tak terduga lainnya.

Kopi memang sangat nikmat dan menyehatkan, namun jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat mempengaruhi kesehatan atau berdampak buruk bagi tubuh.

Percayalah bahwa minum kopi terlalu banyak dapat mengganggu kesehatan dan keharmonisan Anda dengan pasangan dan sahabat.

Spesialis Mayo Clinic menyatakan bahwa dua cangkir kopi per hari adalah cara moderat terbaik untuk membangunkan sistem saraf pusat dan meningkatkan kemampuan konsentrasi dan penglihatan Anda.  

Namun, jika Anda mengonsumsi kopi lebih dari takaran yang dianjurkan, hal itu akan mengganggu sistem saraf dan menyebabkan Anda stres.

Inilah dampak negatif dari terlalu banyak mengonsumsi kopi

500 ml minum kopi sama dengan 5-6 cangkir, hal ini dapat menimbulkan dampak negatif bagi tubuh Anda sebagai berikut:

1. Anda mudah tersinggung

Jantung Anda berdetak sangat kencang dan Anda berbicara lebih cepat dari biasanya

2. Anda merasa tidak nyaman

Berperilaku buruk terhadap orang lain dan terlihat kelelahan

Kejang otot juga dapat terjadi pada kasus seperti ini

Setelah melewati efek kafein, Anda akan merasa sangat lelah.

Efek jangka panjang dari minum kopi

Minum terlalu banyak kopi mempengaruhi cara kerja tubuh Anda, seperti:
  1.  Insomnia
  2.  Cemas dan
  3.  Kurang energi atau merasa lelah
Penyakit yang muncul akibat terlalu banyak mengonsumsi kopi dalam jangka waktu lama, yaitu rusaknya beberapa fungsi tubuh seperti gangguan jantung dan tekanan darah yang meningkat dalam batas wajar akibat terlalu banyak kafein yang tersimpan di dalam tubuh.

Namun jika kopi dikonsumsi dalam jumlah sedang maka dapat membantu kesehatan jantung dan mata, sebaliknya dapat merusak fungsi jantung akibat kelebihan dosis kafein dalam tubuh.

Kafein yang berlebihan mengganggu fungsi hati Anda, membuatnya berdetak lebih cepat dan meningkatkan tekanan darah Anda dalam batas normal.  Jadi hindari asupan kafein berlebihan yang dihasilkan oleh kopi.

Kopi memang bisa membuat ketagihan dan jika Anda ingin berhenti mengonsumsi kopi secara perlahan, maka Anda harus bersiap menghadapi beberapa gejala yang sangat tidak menyenangkan, seperti sakit kepala, gelisah, gelisah, emosi, mata berat dan sulit konsentrasi dan lain sebagainya, yaitu dengan rajin.  makan pisang Ambon.

Namun, untuk menghindari sakit kepala, sebaiknya kurangi konsumsi kopi secara perlahan menjadi satu cangkir kopi saja, namun jangan menghabiskannya sekaligus melainkan biarkan hingga sore hari.