Cegah Kanker Kulit Dengan Minum Kopi

kopi hitam
Penelitian yang membuktikan bahwa kopi bermanfaat untuk kesehatan.

Mengenal Kanker Kulit atau Melanamo

Kanker kulit disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebihan dan penyebab lain seperti penggunaan pelembab kulit yang mengandung bahan kimia. 

Penyakit ini bukan merupakan penyebab kematian umum karena tidak menyerang organ penting dalam tubuh manusia seperti jantung, ginjal, paru-paru. dan batang otak, namun kanker kulit dapat merusak penampilan seseorang.

Secara kasat mata penyakit kanker kulit dapat terlihat pada permukaan kulit berupa benjolan yang tumbuh tidak normal dan penyakit ini dapat menyerang kulit wajah, tangan, kaki dan punggung yang tumbuh tidak normal, sehingga harus segera diobati untuk menghindari penyebaran ke organ vital tubuh. .

Cara mencegah kanker kulit dengan minum kopi

Minum kopi secara teratur. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang minum empat cangkir kopi sehari memiliki risiko 20 persen lebih rendah terkena melanoma, jenis kanker kulit paling mematikan.

Selain rutin minum kopi, ada cara lain agar terhindar dari kanker kulit yang mematikan, yakni mengurangi paparan sinar ultraviolet berlebihan, menggunakan tabir surya, dan menghindari proses tanning.

Hal lain yang perlu dihindari penyebab kanker kulit yaitu makanan dan minuman yang mengandung bahan kimia antara lain gula pasir dan air mineral, kemudian hindari juga penggunaan hand body lotion berbahan kimia.

Selanjutnya rajinlah minum air putih agar kulit tetap lembab dan sehat, sehingga terhindar dari virus yang menempel di kulit dan terakhir rajin mandi pagi dan sore hari untuk membersihkan tubuh dari radikal bebas penyebab kanker dan penyakit mematikan lainnya.

Komentar